Netbook HP Mini 110-3000 PC Series (110-3014TU)

2

Category: , , ,

Setelah netbook hp mini 110-3014TU ane install winxp sp 2. masih ada driver wlan yang gak kedetek. dari official site hp dikasi link donlut ralink wlan driver abis itu ane install dan kemudian.. blahhh... tetep aja muncul unknown device network controller. Ujung ujungnya ya gitu deh, wifi gak bisa dipake. abis itu iseng ane inceng dan ternyata eh ternyata chipsetnya pake atheros gan. grrrRrRrr

Oke langsung aja menuju tkp, Atheros wireless driver. Pilih AR9285, PCIe (802.11b/g/n). Lalu donglut driver sesuai OS yg dipakai. misal : winxp 32bit/64bit, win7 32bit/64bit. link donglut ada di tanda centang, klik aja tanda centangnya. abis itu klak klik beres deh

Kalo tetep gak detek mungkin aja serinya berbeda dengan netbook yang ane pakai, lihat disini listnya ada banyak. Kalo dah kek gitu, coba agan pake driver bawaan official sitenya. tapi milih yg win7. meskipun driver untuk win7 di install pada winxp untungnya berjalan lancar, udah ane coba ternyata bisa kedetek juga wlan devicenya.

Semoga bermanfaat. ciaooo

-ghopal-

Related Post



Comments (2)

gan, ane mau instal ulang hp mini 110 3000 tapi aku bingung pilih yang 32 bit ato 64 bit. pengennya sih yang 64 bit tp apakah bisa dipasang di hp mini 110

hp mini ane dah pernah tak install os 32bit. winxp sp2, win 7, linux mandriva, backtrack, mac OSx versi hackintosh nya semuanya lancar gan, yg agak apes waktu ane install winxp sp2 64bit driver vga kagak kedetek hikzzzz. 32bit/64bit tergantung prosesor & kebutuhan agan mo dipake apa getoo. hth

Post a Comment